Manfaat Cuka pada Tahapan Mencuci

Suatu hari si budi (maafin kalu ada kesamaan nama🙂 ) kecil garuk melulu, padahal si budi ngak panuan,🙂 padahal juga baju si budi barusan juga udah di cuci sama mak, tapi kok gatal kenapa ya? he3 x, jumpa lagi dengan kendil laundry, satu-satunya laundry di gresik yang rajin berbagi tips, wkwkwkwwk🙂 sombong nih,….::: nggak bapak-bapak, ibu-ibu, mas-mas, mbak-mbak, kendil laundry hanya bercanda saja, biar nggak cepet tua. Nah kejadian yang di alami si budi kecil tadi itu bisa jadi disebabkan karena sisa detergen pada saat mak mencuci baju masih nyangkut di baju budi. Lho kok bisa, ya bisa aja lah, wong pas nyuci kan mak pakai detergen, trus bilasnya bisa jadi kurang bersih (sisa residu detergennya maksutnya). Lha trus gimana dong caranya,..?😦 sabar, nih kendil laundry gresik kasih tips untuk menghilangkan sisa detergen, simak baik-baik ya, jangan lupa kasih komentar yang positif jangan yang negatif🙂

Ayo kita bilas pakai air cuka, nah loh🙂, nih penjelasannya:

Cuka laundry ( bisa juga menggunakan cuka masak🙂 beneran lho) berguna untuk meluruhkan sisa-sisa detergen, alkali, kimia yang melekat pada pakaian setelah proses cuci. Kan pada saat nyuci kita pakai detergen, bleach, alkali, dll. Jadi manfaat cuka laundry ini sangat baik untuk kesehatan kulit anda, selain itu pemberian cuka laundry pada air bilasan dapat juga untuk melembutkan seratkain pakaian anda, juga dapat mematikan kuman dan bakteri, plus bonus tambahan yaitu mengawetkan warna pakaian. wow,….🙂

hey, anda harus tau kalau anda mencuci menggunakan detergen kemudian pembilasannya kurang bersih (sisa kandungan detergen masih nempel di baju) maka pada saat setrika kemungkinan gosong jadi lebih tinggi. So, anda boleh memanfaatkan cuka pada saat pembilasan. Detergen, alkali atau kimia laundry lainnya bersifat basa dengan kadar PH 10 atau diatasnya, sehingga dengan diberi cuka maka akan bisa neutral, sebab cuka memiliki sifat asam. Begitu sederhanaya, untuk lebih detail mengenai reaksi kimia anda boleh tanya ke ahli kimia, he3x🙂 tetapi menurut pengalaman kami begitu itu. Ok?🙂

Semoga bermanfaat ya info ini
Tips / Artikel Lain-nya :

2 thoughts on “Manfaat Cuka pada Tahapan Mencuci

  1. makasih infonya,tapi nanti gak bau asem bajunya waktu dkasih cuka?itu waktu bilasan (di tuang di mesin cuci? ),takaranya berapa? makasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s