Tips Merawat Karpet

Selamat pagi, siang, sore, or malem kawan-kawan. Kali ini Kendil Laundry Gresik akan berbagi tips merawat salah satu perabot dekorasi rumah yang bernama KARPET. (pasti kalau berurusan dengan perabot yang satu ini bayangannya pasti kotor, berdebu dan nyucinya beratttt banget).
Sekarang karpet sudah sering untuk dijadikan sebagai salah satu elemen dekoratif di ruang tamu atau ruang keluarga. Tetapi masalahnya karpet tergolong sebagai perabot yang mudah kotor (ya iyalah tempatnya dibawah, sering keinjek-injek, ketumpahan kopi, dll) sudah pasti baunya macem-macem, asin, asem kayak nano-nano (he :-)). Seharusnya setiap kali kotor cepat-cepatlah anda mencuci karpet, sebab kalau menunggu sampai menumpuk kotorannya akan sangat sulit sekali dihilangkan.
Nah, berikut ini adalah langkah-langkah sederhana yang dapat anda lakukan segera agar karpet kembali bersih.
Gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu yang menempel di karpet. Bersihkan minimal dua hari sekali agar kotoran tidak sulit dibersihkan. Jika noda masih sulit dibersihkan, artinya saatnya anda mencuci karpet. Kalau tidak mau repot, gunakan saja jasa kendil laundry gresik untuk membantu membersihkannya.
Ubah posisi karpet minimal sebulan sekali. Tukar bagian karpet yang jarang dilalui orang, supaya warna karpet tidak belang dan dapat dibersihkan secara merata.
Usahakan posisi karpet tidak terkena cahaya matahari langsung. Pancaran sinarnya menyebabkan warna karpet mudah pudar. Atur sedemikian rupa agar posisi karpet “tersembunyi”.
Untuk menghilangkan bau apek atau bau tak sedap lainnya, cobalah menaburkan bubuk baking soda di atas permukaan karpet. Setelah 30 menit, bersihkan bubuk tersebut dengan vacuum cleaner . Baking soda dipercaya dapat menghilangkan bau tak sedap pada karpet.
Membersihkan karpet ternyata sangatlah mudah. Yang penting rajin-rajin lah membersihkannya, kotoran yang menumpuk malah menyulitkan anda untuk merawatnya. Jadi jangan tunda membersihkan karpet atau perabot rumah lainnya, apalagi setelah rumah anda ramai dikunjungi oleh para tamu.

Tips / Artikel Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s