Cara Membersihkan Sofa

Meskipun Kendil Laundry Gresik tidak melayani cuci sofa, namun kali ini kami akan berbagi tips mencuci sofa. Seperti kita tahu, sofa memang sudah menjadi perabot wajib di rumah kita, entah disediakan untuk tamu, atau hanya sekedar untuk nonton TV. Oleh karena itu tak jarang sofa kita terciprat noda atau bahkan tersiram, wah kalau itu yang terjadi maka sofa cantik anda akan kotor. Dan kalau tidak segera anda bersihkan (noda sampai kering) akan semakin sulit untuk menghilangkannya. Alhasil sofa diruang tamu kita menjadi front liner yang kucel dan kusam, he3x 🙂

Nah disini Kendil Laundry Gresik mencoba untuk berbagi tips yang bisa anda gunakan untuk mencuci sofa, ikuti urutannya :
Pertama, hilangkan debu di sofa dengan menggunakan vacuum cleaner. Cara ini harus dilakukan untuk membuat pra kondisi cuci sofa, dengan tujuan pembersihan awal.
Kedua, buatlah cairan pembersihnya, yaitu dengan cara mencampurkan detergen dengan air hangat dan tambahkan sedikit cuka pada campuran itu (namun juga tersedia shampo khusus yang dipakai untuk sofa, sehingga langkah kedua tersebut hanya sebagai alternatif)
Ketiga, sikat pada bagian kotor (ternoda) dengan sikat lembut / halus (seperti sikat gigi), lakukan penyikatan sampai sofa bersih dan noda benar-benar hilang. Ingat, jangan menggunakan sikat yang bulunya kasar, karena dapat mengakibatkan serat kain pelapis sofa rusak).
Keempat, setelah noda bersih maka lakukan pengeringan dengan cara mengelap (menggunakan lap bersih dan kering) dengan cara ditekan-tekan. Namun kwan-kawan juga bisa menjemurnya (jangan dibawah terik matahari langsung).
Nah, kalau sofa kita terkena noda minyak, tinta atau kue maka cara membersihkannya adalah dengan cara teteskan pemutih (sedikit saja) pada bagian sofa yang terkena noda, lalu gosok dengan lap bersih. Kemudian lap lagi dengan kain yang sudah dibasahi oleh campuran air hangat dan detergen seperti diatas tadi. Lakukan berulang-ulang sampai noda disofa hilang. Jika sudah bersih, lalu keringkan seperti cara empat diatas.
Ok, informasi mengenai cara membersihkan sofa tadi diperoleh dari berbagai sumber dan semoga bermanfaat. Thanks.

Tips / Artikel Lainnya:

Tinggalkan komentar